Layanan Kami

Sejak Kopi menjadi komoditas yang dibutuhkan umat manusia di seantero dunia, maka sejak itu pula telah muncul berbagai usaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peminum dan penikmat kopi. KSU Baliem Arabica hadir di tengah persaingan ketat dalam penyediaan  kopi bermutu tinggi dengan pertama-tama memproduksi Kopi Arabika Organik dengan citarasa khas, diproduksi langsung tanpa perantara atau tengkulak dan disampaikan langsung kepada konsumen.

KSU Baliem Arabica bertindak sebagai produsen, distributor sekaligus penjual kopi Arabica dari Tanah Papua.

  • Sebagai Produsen KSU Baliem Arabica terlibat dalam berbagai kegiatan seperti :
  • Mengorganisir dan membiayai Pusat Pembibitan Kopi Arabica;
  • Mengorganisir pembagian bibit Kopi Arabica kepada Anggota Koperasi dan Calon Anggota;
  • Menyediakan dan membagikan berbagai alat produksi seperti Sabit/ Parang, Sekop, Terpal, dan sebagainya yang dibutuhkan para petani (anggota Koperasi);
  • Melakukan pembinaan, supervisi dan monitoring terhadap penanaman, pemeliharaan, dan pemanenan. 
  • Koperasi menjamin membeli seluruh hasil produksi para anggota langsung di kebun kopi, lewat Pasar Kopi Kampung.
  • Kopersi menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok selain kebutuhan pertanian seperti garam, sabun, beras, pakaian dan sebagainya dan dijual dengan system barter ataupun penjualan biasa dengan harga khusus.

KSU Baliem Arabica siap melayani pesanan kopi dari manapun di seluruh dunia dalam bentuk:

  • Kopi Biji Kering (Green Bean),
  • Kopi Biji Gorengan (Roasted Bean) ataupun dalam bentuk
  • Bubuk Kopi (Coffee Powder)

Walaupun begitu, perlu diketahui bahwa kami hanya melayani konsumen/ penikmat kopi, bukan pedagang/ penjual kopi. Kami menjual BBCoffee dalam jumlah terbatas kepada konsumen kami dengan maksimal pemesanan per pemesan per bulan ialah 3kg untuk keluarga/ individu dan 5 kg untuk hotel, kantor dan perusahaan kecil/ UKM.

Setiap pesanan yang masuk langsung kampi proses. Pesanan dari luar Tanah Papua kami kirimkan lewat DHL dan TIKI, dan dijamin tiba di tempat tujuan dalam tempo maksimal tiga (3) hari, sementara pesanan dari luar negeri disampaikan maksimal dalam seminggu.

Selain memproduksi dan menjual kopi, KSU Blaiem Arabica mengembangkan usaha-usaha lain dengan Unit Usaha seperti berikut:

Dengan semua ini, KSU Baliem Arabica berupaya memaksimalkan layanan bagi penikmat dan pembeli kopi serta masyarakat Papua dan masyarakat dunia semesta, dengan memudahkan bagi mereka memperoleh produk kopi organic, bermutu tinggi dan bercitarasa khas dan menikmatinya tanpa harus ke supermarket atau coffee shop di luar rumah, tanpa harus memiliki Credit Card untuk membelinya Online, tanpa harus menunggunya berhari-hari untuk menikmati apa yang dipesan.

 Length: [512] words.