Kopi Dogiyai Papua Makin Mendunia

Kepala Dinas Perindagkop Dogiyai, Andreas Gobai (kiri) menjelaskan seputar kopi kepada Siswa SMP YPPK St. Fransiskus Moanemani (foto: IT/Beko).

Kepala Dinas Perindagkop Dogiyai, Andreas Gobai (kiri) menjelaskan seputar kopi kepada Siswa SMP YPPK St. Fransiskus Moanemani (foto: IT/Beko).

Comments

comments

 Length: [20] words., and modified on June 18th, 2017.

One response to “Kopi Dogiyai Papua Makin Mendunia”

  1. yulianus tatogo,ar.

    senja di Lereng Mipan.

    Teki-teki hidup orang beriman lewat Gereja kembali mengundang masalah,Sodara kita sint Frans kembali blokade Pintu Gereja( Tempat umat beribadat).setelah melalui alur yang aman,damai dan tenteram berita di kelurkan oleh para pesina agama katolik yang lebih dekat dengan sint fransiskan.namun terkesan oleh keberdaan gereja sebagai bahtera hidup di perhadapkan dengan nilai pandegaran umat lain bahwa framinor yang telah lama tidak di beritakan itu kembali mengembala,dan mari kita siapkan diri, demi melayani Jalan Tuhan.setelah aku melihat prasangka lain ada konteks kehidupan yang terkiatkan dengan kehidupan seseorang dari kalangan kita hidup di lembah mimika dan suara ini lansir begitu saja.selamat malam katanya sambil melihat foto diakun dengan sedikitnya kegiatan p5 dalam mengambangkan kopi sebagai sarana bisnis,mata pencaharian dan akses kehidupan.

    berangkat menapaki perjalanan P5 sedikitnya berjalan bersama kaum yang sudah kearifanya menghidupkan karena semangat menatap surga Papua lewat sendi persodaraan.dalam garapanya pihak perwalian dan konseptual gereja katolik mengiklarkan dirinya namun ada kesan medan berat,kalah pandangan hingga umat sekejap natal paskah, maka sudiku ini adalah sudi benar dalam pandangan hidup P5 yang adalah Bermadina berstandar pada perspektif bangsa papua yang otonom yang sedikit keharusanya bermaknakan Umat regio papua dalam barisan persodraan dan kebersamaan menghadapi harapan dan tantangan era ri.sekian dan salam.Y.tatogo,Ar.

Leave a Reply